Pintu Kaca

Pintu Kaca

Pintu Kaca Lipat Tampil Elegan Dalam Bentuk Partisi

Pintu kaca lipat atau Folding glass door adalah salah satu jenis penyekat ruangan atau partisi yang terbuat dari kaca tempered dengan ketebalan 10 - 12 mm. Partisi dengan pintu kaca lipat berbeda dengan partisi kaca frameless biasa yang ditanam pada frame alumunium "U" dan tidak bisa dibuka tutup, kecuali pada bagian pintu kaca frameless.

Dengan menggunakan pintu kaca lipat maka partisi kaca dapat dibuka sebagian seperti pintu atau dibuka semua sehingga tidak ada batas penyekat antar ruangan sehingga menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Pintu Kaca Lipat  menggunakan kaca clear tempered dipasang untuk memisahkan antar ruang indoor atau indoor dengan outdoor seperti misalnya ruang keluarga atau ruang makan dengan taman.

Pintu Kaca Lipat Frameless

Untuk alasan privacy Anda dapat menempelkan stiker sandblast yang dapat dibuat dengan motif sesuai selera agar pandangan dari sisi depan tidak dapat melihat ke dalam. Tetapi untuk partisi yang berbatasan dengan taman jika menggunakan stiker sandblast maka dari dalam juga tidak bisa menikmati keindahan taman itu.

Selain itu pintu kaca lipat ini juga dapat diaplikasikan pada outlet belanja pusat perbelanjaan, penyekat ruang rapat di kantor, penyekat untuk ruangan dalam apartemen, penyekat antara ruang dalam rumah dengan area kebun atau kolam renang.

Untuk jenis pintu kaca lipat ini berdasarkan framenya ada beberapa macam yaitu :
  1. Full frame yaitu frame pada keempat sisi daun partisi kaca, pada bagian atas, bawah, kiri, dan kanan. Bisa menggunakan frame stainless steel, aluminium, atau kayu. 
  2. Horisontal frame yaitu frame hanya ada pada sisi atas dan bawah saja secara horisontal, 
  3. Frameless yang tidak menggunakan frame tetapi dengan dimensi yang terbatas. Dari segi keamanan dari risiko kaca yang pecah tetap lebih aman folding glass yang menggunakan frame.

Untuk pintu kaca dengan bingkai atau frame atau rangka aluminium, sering juga disebut dengan pintu aluminium kaca, adalah pintu yang sekelilingnya terbuat dari rangka aluminium dengan tengah nya dari kaca. Untuk ketebalan kaca bisa menggunakan tebal minimal 5 mm, dan maksimal 8 mm. Bilamana ketebalan kaca kurang dari 5 mm pintu kaca akan mudah pecah, sedangkan maksimal 8 mm , agar ada celah antara kaca dengan rangka aluminium untuk di isi dengan gasket atau karet yang berfungsi sebagai peredam getaran. Jika celah ini diabaikan, maka kaca akan mudah pecah jika ada getaran, atau pun jika ada proses memuai akibat panas sinar matahari.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pintu Kaca Lipat Tampil Elegan Dalam Bentuk Partisi"

Posting Komentar